Jumat, 30 Juni 2017

Cara Beternak di Minecraft

Membangun Peternakan di Minecraft




Cara Beternak di Minecraft



wahyumada.com  -  Beternak Hewan di Minecraft   ↔    Halo teman-teman, kembali lagi dengan saya. Dipostingan sebelumnya saya telah membahas tentang Cara Berkebun di Minecraft. Dan di kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara beternak di minecraft. Membangun peternakan memang telah menjadi kewajiban setiap minecrafter disaat bermain survival. Beternak juga merupakan kebutuhan wajib para minecrafter. Karena beternak kita jadi bisa mendapatkan susu, wol, kulit, daging, dll. Beternak di minecraft memang tidak sulit dan tidak gampang, jadi intinya gampang-gampang susah. Karena beternak di minecraft memerlukan keuletan dan ketekunan. Bila bermain survival di hari pertama sampai hari kelima, beternak merupakan hal yang sangat sulit. Dikarenakan kita harus menjelajah ke berbagai tempat untuk menemukan hewan-hewan yang mau kita cari. Belum lagi risiko dikejar monster. Tetapi beternak juga dapat memberikan pembelajaran bagi kita tentang bagaimana cara mengolah hasil peternakan kita, apakah dapat berguna bagi kita, dan beternak di minecraft juga dadpat meningkatkan rasa cinta seorang anak terhadap binatang peliharaannya. Hampir semua hewan di minecraft dapat kita ternakin, seperti: ayam, sapi, domba, kelinci, babi, kuda, kucing, dan anjing. Bahkan kucing dan anjing dapat menjadi penjaga rumah kita. Karena creeper sangat takut kucing dan skeleton yang takut dengan anjing. Jadi jika kita meletakkan kucing dan anjing di depan rumah, maka rumah kita bakal aman, karena monster-monster berbahaya seperti creeper dan skeleton gak berani mendekat. Babi dan kuda dapat kita jadikan tunggangan, jadi gak perlu berjalan lagi deh, dan dapat menghemat stamina :-D. Tanpa basa-basi lagi langsung saja kita mulai:




Beternak Ayam






Cara Beternak di Minecraft





Ayam adalah hewan yang paling mudah ditemukan di minecraft. Ayam biasanya akan spawn di sekitar rumah kita, jadi jika mencari ayam gak perlu jauh-jauh, jikalau jauh itu tergantung biome tempat kita tinggal. Dan Notch pernah bilang bahwa semua ayam di minecraft itu laki-laki, WHAT kok bisaa..., ya begitulah katanya. Cara beternak ayam sangat mudah. Hal pertama yang dilakukan adalah membuat kandangnya terlebih dahulu. Bebas anda mau menggunakan fence (kayu apa saja), cobblestone wall, dll. Langkah yang kedua anda harus memiliki seeds, entah seeds, beetrood seeds, pumkin seeds, dll. Jika anda sudah memiliki seeds langkah selanjutnya adalah mencari ayam dan peganglah seeds ditangan anda, dan otomatis ayam akan mengikuti anda. Giringlah ayam tersebut hingga ke kandang, jika sudah masuk kandang, anda keluar dan tutup pintu kandangnya. Ayam dapat diberi makan dengan menggunakan seeds, caranya dengan mendekati ayamnya dan disitu bakal ada tulisan feed dan pencetlah, nanti bakal ada tanda love-love. Lebih baik minimal anda memiliki 2 ayam karena jika keduanya anda kasih makan, maka otomatis ayamnya akan memiliki anak. Hal ini juga berlaku untuk semua hewan di minecraft. Jika sudah banyak anda dapat membunuhnya beberapa saja untuk dijadikan makanan.



Cara Beternak di Minecraft




Beternak Domba



 


Cara Beternak di Minecraft





Domba adalah hewan yang susah dicari di minecraft survival hari pertama. Di survival domba adalah hewan yang sangat penting, karena kita membutuhkan yang namanya kasur untuk tidur yang dapat dibuat dengan menggunakan wood planks+wool. Jika anda sudah memiliki shear, anda dapat mendapatkan wool dengan cara mencukur bulu dombanya tapa harus membunuhnya. Cara beternaknya tidak jauh berbeda dengan cara beternak ayam, yaitu dengan membuat kandang, menyiapkan wheat ( hasil panen gandum yang telah masak), cari dombanya, giring sampai ke kandang dan tutup pintunya. Cara memberinya makan hanya dengan menggunakan wheat dan langkah-langkahnya sama seperti memberi makan ayam. 




Beternak Sapi







Cara Beternak di Minecraft




Sapi adalah sumber makanan yang kaya akan gizi. Jika anda lapar dan anda memakan 1 atau 2 daging sapi, maka seketika anda akan langsung kenyang. Sapi juga dapat diambil susunya untuk dibuat menjadi beberapa jenis makanan. Cara mengambil susunya dengan cara mendekati sapi tersebut dan pencetlah tulisan milk. Sapi juga dapat menghasilkan leather jika dibunuh. Leather dapat dijadikan armor dan juga item frame. Cara beternaknya mirip sekali dengan cara beternak domba. Di minecraft ada 2  jenis sapi, yaitu sapi biasa dan mooshroom. Sapi mooshroom adalah sapi khas mooshroom biome dan hanya bisa ditemukan di mooshroom biome. Sapi mooshroom memiliki ciri khas, yaitu berwarna merah, dan ditumbuhi jamur di kulitnya. Anda dapat mengambil jamur dikulitnya dengan menggunakan shear, cara mengambilnya sama seperti mengambil kulit domba. Jika sudah terambil jamurnya, maka sapi mooshroom akan berubah menjadi sapi biasa.





Beternak Babi





Cara Beternak di Minecraft





Babi adalah hewan yang bisa kita jadikan tunggangan. Caranya dengan memberinya makanan berupa wortel, jika sudah muncul tanda love-lovenya berilah saddle ( bisa anda dapatkan ketika memancing, di chest-chest mineshaft/ benteng nether, temple, dan barter dengan villager). Anda harus memiliki carrot on a stick jika ingin mengendarainya. Cara beternak babi sama dengan cara beternak sapi, domba, dan ayam. Anda dapat menggiring babi dengan menggunakan kentang, buah bit, dan wortel. Babi hanya dapat diberi makan wortel.






Beternak Kelinci







Cara Beternak di Minecraft




Kelinci adalah salah satu hewan pemalu di minecraft. Itu karena kelinci selalu pergi menjauh ketika didekati. Setiap biome memiliki jenis kelincinya masing-masing yang dibedakan dengan warna. Kelinci merupakan musuh besar serigala. Cara beternak kelinci sama dengan cara beternak babi. Anda dapat menggiring dan memberinya makan dengan wortel. Kelinci dapat menjatuhkan daging dan rabbit foot jika dibunuh.






Beternak Kuda





Cara Beternak di Minecraft
(lho kok kudanya....  :-D)




Kuda adalah hewan yang dapat dijadikan tunggangan, sama seperti babi tetapi kuda dapat berlari kencang dan dipakaikan armor, jadi cocok buat berperang. Kuda biasanya banyak ditemukan di padang rumput. Anda dapat menjinakkan kuda dengan cara klik mount pada kudanya, jika anda terjatuh dari kudanya, maka anda harus naik lagi dan lagi sampai kuda itu mengeluarkan tanda love-love dan bertuliskan open. Jika sudah jinak anda dapat memakaikan saddle dan memberinya armor. Armor kuda bermacam-macam, yaitu leather horse armour, iron horse armour, gold horse armour, dan diamond horse armour. Anda dapat memberinya makan dengan apel emas dan wortel emas yang dapat dibuat dengan menggabungkan wortel/ apel dengan bongkahan emas.  





Beternak Keledai





Cara Beternak di Minecraft




Keledai adalah hewan yang mirip dengan kuda. Keledai dapat dijadikan tunggangan. Tetapi keledai tidak dapat dipasang armor. Sebagai gantinya keledai dapat dipasang chest sebagai tempat penyimpanan barang kita. Cara meletakkan chest sangatlah mudah, anda hanya tinggal membawa chest dan klik keledai yang sudah memakai saddle dan otomatis chest tersebut akan menempel pada saddle. Cara membuka chestnya adalah dengan menaiki keledainya dan pencet gambar chest pada keledai tersebut. Cara mencari keledai, memasang saddle, dan memberinya makan sama seperti kuda. 







Beternak Kucing






Cara Beternak di Minecraft






Di minecraft ada 2 hewan yang dapat dijadikan teman setia, yaitu kucing dan anjing. Anda dapat mendapatkan kucing jika anda menjinakkan ocelot (kucing hutan) yang hanya dapat ditemukan di jungle biome (hutan rimba). Cara menjinakkan ocelot sangatlah sulit. Karena ocelot adalah hewan yang sangat pemalu dan akan selalu kabur jika didekati. Jika anda mau menjinakkan ocelot, saya sarankan dikurung terlebih dahulu ocelotnya, agar lebih mudah. Anda dapat menjinakkan ocelot dengan memberinya ikan mentah (terserah mau ikan apa aja, yang penting jangan ikan buntal). jika sudah jinak anda dapat memberi makan kucing anda dengan ikan. Anda dapat mengatur kucing anda sendiri, seperti duduk dan berdiri. Kucing juga merupakan musuh abadi ayam. Kucing merupakan mob yang sangat ditakuti oleh creeper. Jika anda meletakkan kucing di sekitar rumah anda, insyaallah bakal aman deh rumah kita.




Beternak Anjing





Cara Beternak di Minecraft




Anjing merupakan hewan yang sangat setia kepada kita, sama seperti kucing tetapi anjing lebih agresif. Jika anda memukul mob lain maka anjing anda juga akan ikut menyerangnya. Anda dapat mendapatkan anjing jika anda menjinakkan serigala. Serigala biasanya mudah ditemukian di hutan. Anda dapat menjinakkan serigala dengan cara memberinya tulang, yang dapat anda dapatkan dengan membunuh skeleton. Jika sudah jinak anda bebas mengaturnya. Anda dapat memberinya makan dengan menggunakan daging (bebas mau daging apa aja baik mentak atau matang). Anjing adalah musuh abadi skeleton. Jika anda meletakkan anjing disekitar rumah, insyaallah rumah anda bakalan aman :-D.



Catatan: Jika anda masih bingung tentang bagaimana cara mendapatkan dan cara membudidayakan gandum, wortel, buah bit, kentang sebagai pakan ternak, maka anda dapat klik disini.




Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai cara beternak di minecraft dan semoga ini dapat bermanfaat bagi kita semua, dan di artikel selanjutnya saya akan membahas tentang cara menambang di minecraft
Saya akhiri. 



Wassalamualaikum dan Sampai Jumpa






SELAMAT MENCOBA




Baca Artikel Terkait:


Cara Bermain Survival di Minecraft 


Cara Bercocok Tanam di Minecraft 


Cara Menambang di Minecraft 



Baca Juga:

5 komentar:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

Cara Menambang di Minecraft

Mining di Minecraft Itu Mudah wahyumada.com   -   Cara Menambang di Minecraft    長  Halo, kembali lagi dengan saya. Pada kes...