Rabu, 28 Juni 2017

Cara Menanam Tanaman di Minecraft

Farming di Minecraft Itu Mudah


Cara Berkebun di Minecraft



wahyumada.com  -  Berkebun di Minecraft   ↔    Halo teman-teman kembali lagi bersama saya. Kali ini saya akan membahas yang sebagaimana telah di jelaskan di artikel sebelumnya yaitu Saya akan membahas tentang cara bercocok tanam, beternak, dan menambang. Dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara bertani/ bercocok tanam/ berkebun di minecraft. Bercocok tanam memang sudah menjadi alternatif pangan di minecraft, masak mau makan daging terus..gak bosen tuh... . Ya berkebun adalah alternatif jika kita kehabisan makanan, masih ada cadangan, jadi gak perlu repot-repot kesana kemari mencari makanan kan udah punya cadangan kita. Di minecraft bercocok tanam bisa apa saja, mulai dari wheat (gandum), beetroot (buah bit), potato (kentang), carrot (wortel), pumkin (labu), cocoa Beans (semacam biji coklat) dan semangka. Bahkan anda bisa juga berkebun pohon, jadi gak usah ribet-ribet berkelana mencari kayu. Dan berkebun juga bisa memberi pembelajaran bagaimana cara menanam tanaman, merawat tanaman, dan mengolahnya sebagai kebutuhan kita. Berkebun di minecraft juga memberikan dampak positif terhadap anak-anak, dimana anak-anak lebih mencintai tanaman yang dimilikinya, ini benar terjadi di desa saya.
Tanpa basa-basi lagi Langsung saja kita mulai.

Berkebun Gandum




Cara Berkebun di Minecraft



Ini adalah tanaman yang wajib ditanam di survival hari pertama, karena gandum mudah didapat dan dapat dijadikan roti, dapat juga untuk mengawinkan ternak. Cara mendapatkan biji gandum sangat mudah,, anda hanya perlu menghancurkan rumput-rumput liar yang ada. Untuk belum memiliki ember, saya sarankan menanam gandum di dekat-dekat perairan. Caranya dengan membajak dahulu tanah di dekat perairan dengan menggunakan hoe, dan tanamlah bijinya.




Untuk yang sudah memiliki ember, buatlah parit 1 block memanjang, lalu bajaklah dengan hoe tanah samping kiri dan kanan parit 2 atau 3 block dan tanamlah bijinya.




Cara Berkebun di Minecraft
(Lahan)



Jika sudah memasuki masa panen, maka panenlah gandumnya, anda akan mendapat gandum+bijinya. Gandum dapat dijadikan makanan domba, sapi, kuda, dan keledai.


Berkebun buah bit (beetroot)




Cara Berkebun di Minecraft




Siapa yang tidak mengenal buah bit?. Buah yang memiliki rasa mirip ubi inipun banyak mengandung khasiat dan bagus untuk tubuh dan dipercaya dapat menetralkan racun tubuh. Cara mendapatkan bijinya pun mudah anda dapat mendapatkan bijinya di village. Cara menanamnya sama seperti menanam gandum. Anda tinggal membuat parit, isi dengan air, cangkul dengan menggunakan hoe sekitar daerah air dan tanam bijinya. Simpel kan. Buah bit dapat dijadikan makanan babi.


Berkebun Kentang



Cara Berkebun di Minecraft



Kentang merupakan sumber karbohidrat pengganti gandum. Cara mendapatkan kentang gampang-gampang susah, anda dapat mendapatkannya di village, membunuh zombie(sangat jarang zombie menjatuhkan kentang), di chest (dimana pun berada, baik di desert temple, Nether fortess, dll. Cara menanamnya sama seperti menanam gandum dan buah bit. Cara memanenya??...pasti udah pada tahu kan, dengan menekan tanaman kentangnya. Kentang dapat dijadikan makanan babi.


Berkebun Wortel



Cara Berkebun di Minecraft




Wortel merupakan makanan sehat yang baik untuk kesehatan mata, biar mata makin jrengg. Cara mendapatkan wortel agak susah. Anda dapat menemukanya di village, dan di chest-chest yang ada. Cara menanamnya sama dengan cara menanam gandum. Wortel dapat dijadikan makanan babi dan kelinci.


Berkebun Labu




Cara Berkebun di Minecraft




Labu di Minecraft bisa digunakan untuk membuat beragam resep makanan, hiasan, dan Jack o lantren yang bisa digunakan untuk penerangan bertema Halloween. Cara mendapatkan labu susah-susah gampang. Anda dapat menemukanya di jungle/forest biome. Cara menanamnya hanya dengan cara membuat parit(sama seperti menanam gandum, buah bit, dll), tetapi anda harus mencangkul tanahnya 1 block kanan dan kiri parit, karena 2 block kanan dan kiri dari parit adalah tempat untuk labu yang sudah matang.



Cara Berkebun di Minecraft
(Jack O Lantren)




Berkebun Semangka



Cara Berkebun di Minecraft




Berkebun Semangka kurang lebihnya sama seperti berkebun labu. Anda dapat mendapatkan bijinya di jungle/ forest biome dan d ichest-chest yang ada



Berkebun Coklat (Cocoa)



Cara Berkebun di Minecraft




Berkebun coklat berbeda dengan berkebun tanaman lainya. Karena anda hanya bisa menanam coklat di jungle wood/jungle tree, yang bisa anda dapatkan di jungle biome. Cara mendapatkan bijinya mudah sekali, anda harus mencarinya di jungle biome (hutan rimba). Cara menanamnya anda hanya perlu menempelkan bijinya di batang pohon jungle tree/ dapat menempelkan bijinya di jungle wood.


Berkebun Pohon



Cara Berkebun di Minecraft




Berkebun Pohon merupakan sarana alternatif untuk mendapatkan kayu di world kamu, karena kamu gak usah bolak-balik kesana kemari mencari kayu, karena kita sudah punya sumbernya. Cara menanamnya sangat simpel, anda hanya menaruh bibitnya di tanah dan bila sudah besar dapat dipanen. Anda dapat mendapatkan bibitnya di daun-daun semua jenis pohon.



Berkebun Tebu(sugar cane)



Cara Berkebun di Minecraft





Tebu merupakan tanaman wajib yang serbaguna, karena dapat digunakan untuk membuat potion, roti, biskuit, dll. Cara menanam tebu cukup mudah, anda hanya tinggal membuat parit, lalu 1 block kanan dan kiri parit kita tanam tebu. Bila sudah masa panen dan tebu menjadi sangat tinggi, anda harus menyisakan 1 block tebu, karena dapat tumbuh kembali.



Berkebun Kaktus



Cara Berkebun di Minecraft




Berkebun Kaktus??

Ngapain berkebun Kaktus, buat apa.

Ya mungkin sedikit sekali manfaat yang kita dapatkan dari berkebun kaktus. Kaktus dapat kita jadikan untuk benteng pertahanan rumah kita, sebagai hiasan rumah yang dapat  kita taruh di pot. Kaktus hanya dapat anda jumpai di gurun pasir. Anda hanya dapat menanamnya di pasir. Bila sudah panen dan kaktus sudah sangat tinggi, anda harus menyisakan 1 block, karena apa??...

Ya karena dapat tumbuh lagi lah, sama seperti tebu.


Berkebun Netherwart



Cara Berkebun di Minecraft



Apa itu netherwart??


Hmm, saya sendiri juga belum tahu pasti. .

Yang saya tahu netherwart adalah tanaman khas dunia nether, dan hanya dapat di temukan di benteng nether. Netherwart dapat digunakan untuk membuat potion. Cara menanamnya dengan cara menaruh netherwart diatas soul sand (pasir jiwa) yang dapat anda jumpai di nether. Tunggu sampai netherwartnya menjadi besar, dan netherwart siap untuk dipanen.


Catatan: Semua tumbuhan diatas dapat dipercepat pertumbuhannya dengan menggunakan Bone meal, kecuali netherwart.



Demikian informasi yang dapat saya sampaikan tertang cara farming di minecraft dan semoga bermanfaat bagi kita semua dan di artikel selanjutnya saya akan membahas tentang cara untuk beternak di minecraft.
Saya akhiri



Wassalamu'alaikum dan Sampai Jumpa







SELAMAT MENCOBA







Baca Artikel Terkait:


Tips Survival Minecraft Bagi Pemula


Cara Beternak di Minecraft


Cara Menambang di Minecraft 



Baca Juga:

5 komentar:

  1. Mantap, ditunggu kelanjutanya gan.

    BalasHapus
  2. Ok gan
    Makasih ya udah berkunjung

    BalasHapus
  3. Mantap, tapi kalo mau buat desa langsung ketik Ace di seed

    BalasHapus
  4. Iya mas, AcE itu seed desa diatas air
    dan msih banyak lagi seed" desa
    contohnya: johny appleseed(3 desa), 1388582293 (beberapa desa terkumpul seperti kota kecil), kop (desa diantara sungai dan salju)

    BalasHapus
  5. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    BalasHapus

Cara Menambang di Minecraft

Mining di Minecraft Itu Mudah wahyumada.com   -   Cara Menambang di Minecraft    長  Halo, kembali lagi dengan saya. Pada kes...