Rabu, 17 Mei 2017

Bahaya Menghirup Bensin


BAHAYA MENGHIRUP BENSIN
Image result for bensin

wahyumada.com
Bahaya Menghirup Bensin

Siapa yg tak pernah mencium bensin?
Hampir semua orang pasti npernah mencium bensin, baik itu sengaja ataupun tidak disengaja.
Memang sih baunya sedap dan bikin ketagihan.


Tapi apakah itu berbahaya?
Ya itu memang sangat berbahaya, karena di dalam bensin terdapat zat2 yg dapat membahayakan tubuh.

Zat apakah itu?
Kandungan didalam bensin tersusun atas zat hidrokarbon, mulai dari C7 hingga C11. Bentuknya menyerupai air, tapi aromanya sangat menyengat dan sangat berbahaya bagi tubuh, menimbulkan penyakit dan bahkan kematian.
Ihh ngeri banget!!!!

Dan berikut beberapa dampak sering menghirup aroma bensin:

SAKIT KEPALA
Image result for sakit kepala
Bahaya yg pertama akibat dari menghirup bensin adalah sakit kepala, entah itu pusing atau kepala terasa berat. Efek ini dapat meningkat bila disertai dg menghirup aroma hasil pembakara bensin itu sendiri, entah itu asap kendaraan, hasil pembakaran dari pabrik bensin, dll. Sakit kepala ini biasanya dpt mengganggu koordinasi sehingga pengemudi mengalami kesulitan berkendara setelah mengisi bensin di SPBU.

KERUSAKAN SISTEM SARAF
Image result for kerusakan saraf
Bahaya kedua yg ditimbulkan akibat menghirup bensin adalah rusaknya sistem saraf anda. Ini dapat mengganggu fungsi saraf yg mengirimkan pesan ke otak. Kerusakan sistem saraf akan lebih parah jika anda sering menghirup aroma bensin tersebut.

MUAL
Image result for mual
Bahaya ketiga dari menghirup aroma bensin adalah rasa mual yg berlebihan. Yang ini sering dialami oleh sebagian besar orang didunia termasuk penulis. Karena hasil pembakaran dari bensin mengandung zat karbonmonoksida yg dapat mengganggu pengikatan oksigen oleh paru2, sehingga tubuh kekurangan oksigen, dan akhirnya rasa mual tak terelakan.

KANKER
Image result for kanker
Bahaya yg keempat adalah dapat menyebabkan kanker, seperti yg dikutip dari
Canadian Centre for Occupational Health and Safetynbahwa adanya ethylene dibromide dalam bensin dan telah terbukti sebagai karsinogen yang dapat menyebabkan kanker. Dan telah dikaitkan dengan peningkatan leukimia (kanker darah)

KEMATIAN
Image result for kematian
Yang terakhir ini lebih ngeri guyss, yap kematian. Walaupun ini jarang sekali terjadi dalam kehidupan realitas sehari -hari masyarakat tapi ketahuilah bahwa bahaya ini yg paling fatal. Ini dapat terjadi jika kita menghirup bensin dan dapat merangsang saraf tubuh untuk memperlambat denyut jantung.

Nah ngeri sekali kan guys, maka hati-hatilah ,jangan sampai kita jadi seperti itu karena hal sepele.

So sepertinya segini dulu info dari saya, dan semoga dapat bermanfaat untuk kita semua,apabila ada tutur kata yang salah saya mohon maaf,dan saya akhiri .


Wassalamualaikum.


SELAMAT MENCOBA


Baca Juga:
Obat Herbal Jerawat
Obat Herbal Panu





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Menambang di Minecraft

Mining di Minecraft Itu Mudah wahyumada.com   -   Cara Menambang di Minecraft    長  Halo, kembali lagi dengan saya. Pada kes...