Jumat, 26 Mei 2017

Kelebihan SMK Dibandingkan SMA

 KELEBIHANAN SMK
Image result for smk


wahyumada.com-Kelebihan SMK|Dunia Pendidikan di Indonesia terus berkembang dan akan bisa membawa bangsa ini menjadi lebih maju dan disegani dunia. Namun masih banyak juga kendala-kendala yang dihadapi bangsa ini. Salah satunya adalah tingkat kemiskinan yang masih tinggi. Dan itu banyak membuat anak-anak putus sekolah karena ketiadaan biaya, dan tidak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi. Tapi untunglah di Indonesia ada SMK, coba bayangkan kalau tidak ada, bagaimana nasib bangsa ini?. Di SMK anak-anak dididik berdasarkan teori dan potensi sehingga dapat berguna bagi masa depannya. Dan apa saja keunggulan SMK?ok langsung saja:

Sangat Mudah Mendapat Pekerjaan
Image result for bekerja
Ini dikarenakan kita diajarkan tentang potensi keahlian kita, jadi misalkan kita di SMK mengambil jurusan TKR dan kita kuliah mengambil jurusan itu juga, kita akan lebih paham TKR daripada rekan-rekan anda kan? jadinnya kita akan bisa dilirik oleh perusahaan-perusahaan dan menjadi pertimbangan sendiri.

Bisa Kuliah Bisa Tidak
Image result for kuliah
Bila kita bersekolah di SMA kita diwajibkan kuliah sesudahnya, tetapi berbeda dengan SMK, kita bisa langsung bekerja. Jika menginginkan kuliah bisa saja, jadi anda bisa kuliah dan bisa bekerja sekaligus.

Menghasilkan Lulusan Dengan Karakter Yang Baik
Image result for kuliah
Biasanya anak SMK berasal dari golongan-golongan yang kurang mampu, jadi mereka setelah lulus akan sadar bagaimana nasib keluargannya, dan ia akan bekerja keras untuk memperbaiki perekonomianya menjadi lebih baik.

Mempunyai Pengalaman Bekerja
Image result for pengalaman bekerja
Di SMK kita dilatih untuk mendapatkan pengalaman bekerja, ini biasanya di kelas 2 SMK. Kita juga dituntut untuk mahir dalam praktik sesuai jurusan.



Ok sekian informasi yang dapat saya sampaikan dan semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, dan apabila ada kata yang kurang berkenan saya mohon maaf .
Dan saya akhiri .


Wassalamualaikum.


Baca Juga:
Kelebihan UNBK(UN Berbasis Komputer)
Kelebihan Jurusan IPS






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Menambang di Minecraft

Mining di Minecraft Itu Mudah wahyumada.com   -   Cara Menambang di Minecraft    長  Halo, kembali lagi dengan saya. Pada kes...